TIPS

PERAWATAN PRODUK

Dengan menggunakan material yang berkualitas, ekslusif, dan unik, juga diolah dengan tangan perajin andal, sepatu Hirka perlu perawatan agar tetap terjaga kualitasnya.

SARAN UMUM

Saat menggunakan sepatu baru, kami sarankan untuk selalu menggunakan sendok sepatu (shoehorn) saat memakai dan melepas sepatu untuk mencegah kerusakan baik itu lipatan atau pecah-pecah pada sepatu. Selanjutnya, karena kulit sebagai bahan yang tetap “hidup”, disarankan untuk memasukan cengkal sepatu (shoetree) atau menyimpan kembali di dalam kotak dengan memasukannya ke dalam tas kain sebelumnya, atau membalutnya dengan kertas penyerap lembab agar sepatu tetap tahan lama.

PEMBERIHAN DAN PERAWATAN

Untuk menjaga tekstur kulit agar tidak mengalami perubahan yang ekstrem, disarankan untuk membersihkan sepatu dengan menggunakan sikat lembut agar sepatu terhindar dari goresan karena proses pembersihan. Bitnik-bintik noda tidak bias dibersihkan dengan cara paksa menggunakan sikat. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan spon dan sabun netral.

Saat sepatu sedang tidak digunakan, sangat disarankan untuk memasukan cengkal sepatu (shoetree) untuk menjaga bentuk sepatu tetap seperti semula. Pastikan bagian dalam sepatu agar tetap kering guna menghindari jamur tumbuh pada sepatu. Perawatan sole dan jahitan dilakukan dengan membubuhkan krim perawatan produk kulit.

PENYEMIRAN DAN PEMOLESAN

Sangat penting untuk memilih semir dengan warna yang sesuai atau dapat digunakan pada sepatu agar tidak megubah warna. Pertama-tama, semir disikat dengan menggunakan sikat lembut sampai merata dan tidak berlebihan. Gerakan memutar dan halus memastikan keseragaman warna yang sempurna. Untuk menambahkan krim perawatan produk lain, gunakan kain yang halus agar merata pada setiap bagian sepatu. Keringkan krim yang meluber pada sole sepatu agar tetap bersih.

PENYIMPANAN

Simpan sepatu di tempat yang kering agar menghindari tumbuhnya jamur pada sepatu. Gunakan cengkal sepatu (shoetree) agar bentuk sepatu tetap terjaga. Pastikan juga bagian dalam sepatu tetap kering. Penyimpanan juga bisa dilakukan dengan cara menyimpan kembali di dalam kotak dengan memasukannya kedalam tas kain sebelumnya, atau membalutnya dengan kertas penyerap lembab agar sepatu tetap tahan lama.