SEPATU KULIT CEKER AYAM PERTAMA DI DUNIA

SEPATU KULIT CEKER AYAM PERTAMA DI DUNIA


 

Fashion adalah seni padu padan penampilan, mulai ujung rambut hingga ujung kaki. Menjadi kesatuan yang menceminkan pribadi pemakainya. Semua elemen harus saling mendukung. Terlebih busana bergaya formal. Paduan busana dipilih untuk mencitrakan kerapihan nan elegan yang dapat memberikan rasa percaya diri dan kebanggaan bagi pemakainya.

Pemilihan model pakaian, warna, sampai bahan yang digunakan menjadi penting untuk mendapatkan penampilan yang diinginkan. Termasuk dalam memilih sepatu yang dikenakan.

Sepatu berbahan kulit menjadi wajib bagi penyuka gaya busana yang formal dan elegan. Sepatu kulit punya sisi kemewahan, kerapian, dan kekuatan yang luar biasa. Terlebih lagi, sepatu berbahan dasar kulit eksotis seperti kulit jenis reptil (ular, buaya, biawak, dll.).

Keunikan tekstur kulit reptil yang bersisik menyerupai bentuk berlian punya citra kemewahan tersendiri. Namun, di sisi lain, eksploitasi berlebih pada populasi jenis reptil ini semakin mengkhawatirkan. Maka dari itu, Hirka menghadirkan sepatu berbahan kulit alternatif yang tak kalah eksotis dari kulit reptile lainnya, yaitu kulit ceker ayam.

Kulit ceker ayam mempunyai tekstur permukaan yang sama indahnya dengan kulit ular, biawak, dan jenis reptil lainnya. Ia punya sisik berbentuk berlian yang indah dan elegan. Dengan teknologi penyamakan yang diuji coba selama satu tahun, kulit kaki ayam yang semula hanya sebagai limbah peternakan yang punya nilai ekonomis rendah, menjadi bahan dasar sepatu formal yang eksklusif, eksotis, dan mewah. Pada tahun 2015, Hirka hadir sebagai pionir di dunia fashion dengan satu-satunya sepatu berbahan dasar kulit ceker ayam di Indonesia.

 

 

Selain itu, kulit Ceker ayam ini mampu menggantikan kulit reptil, sehingga dalam jangka panjang, populasi reptil yang kritis dewasa ini bisa terselamatkan dengan penggunaan kulit kaki ayam ini sebagai bahan alternatif untuk pembuatan produk fashion yang ramah lingkungan.

Perjalanan Hirka dalam mengedepankan ide penggunaan kulit kaki ayam ini memang masih panjang. Perlu edukasi yang lebih pada masyarakat luas bahwa kulit kaki ayam kualitas dan keindahannya tak kalah dibandingkan dengan kulit lainnya. Selain memberikan sepatu yang berkualitas, Hirka juga bercita-cita besar untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan hidup. Maka, dalam setiap sepatunya, Hirka selalu menuangkan semangat perubahan untuk lingkungan yang lebih luas lewat edukasi menyeluruh tentang kualitas dan estetika kulit ceker ayam yang tak kalah unggul.

Sepasang sepatu Hirka yang anda miliki, berarti anda juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan hidup bersama kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *